Friday, 26 July 2013

Hunting bahan kue di Solo~

Hiiii! Gimana puasanya? Masih full kan? :D
Kalo saya kebetulan udah bolong satu, dan kebetulan jatuh pada hari ini huft~
Okay!
Semalem sebelum tidur udah kepikiran kalo besok mau baking lagi. Jadinya langsung deh googling sana-sini nyari resep incaran hehehe.

Dan setelah bangun mandi wangi rapi, perjalanan berburu bahan kue pun dimulai, pukul 10.30 tepatnya.
Yoi mamen.. pas panas-panasnya~ fyuh
Pertama nyariin cetakan kastangel, putri salju, sama loyang chiffon.
Di toko A deket rumah gada, toko plastik & bahan kue yang biasanya juga ga ada. Oke,
memang sepertinya saya harus ke Pasar Gede.
Sesampainya disana *setelah agak bingung dengan peraturan lalu lintas Gladag yg baru* langsung deh beli, lengkaappp bener ini tokonya. Namanya Toko Manis.
Jenisnya toko apa ya.. pokoknya cetakan segala macem jenis ada, baskom-baskom, loyang, kompor, bakaran sate, oven listrik kompor, gitu-gituan deh pokoknya. Yang punya chinese gitu udah engkoh-engkoh, beliau jadi kasir dan ngitungnya pake sempoa cuy~ yang gede & dari kayu gitu sempoanya. Keren, nglatih otak tuh. Setiap orang di terima-kasihin *hehe, hal kecil tapi penting menurut saya* padahal ramee banget tokonya sampe mpet-mpetan.

Cetakan-cetakan: centang.



Ternyata di Pasar Gede, tepatnya setelah bank Mayapada itu ada Toko Bahan Kue lhooo *kemana ajaaaa piiiiik*
Omygaaat, nyari apaaa aja ada!
Keju parmesan, keju edam, pastry, tepung custard (bahkan di Hyp*rmart gada), trus apalagi yak.. liatnya & ngertinya itu doang tadi -_-v
Berhubung bawa duit secukupnya aja, gabisa beli macem-macem, pdahal kan lumayan.. Jauh-jauh ni tempat dari rumah T__T
Pokoknya toko ini adalah salah satu toko bahan kue terlengkap di Solo guys, kamu-kamu yang mau nyari bahan? Boleh banget kesini! *bukan iklan~*
Kemaren pas ngepost ini lupa namanya, belum lama lewat pasar gede dan ketauan deh namanya, hehe
Toko Ramajaya kalo gasalah :)

Bahan kue: 1/2 centang.

Perjalanan dilanjutkan menuju SuperInd* lalu Toko Bu Edi deket rumah setelah ambil duit.
Tabungan lama-lama abis deh ini buat beli bahan kue :""

Melelahkan tapi seneng banget, rasanya kaya 11 12 pas beli baju baru gitu. Hehe

OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp